New Comments

Archive

Pagerank Gue Naik Turun Kayak Kapal Kena Badai

Seminggu terakhir keberadaan pagerank gue jadi aneh, kadang ada, kadang tidak ada. Dua hari ini pagerank gue ilang lagi. Dulu sempat ilang sehari tapi besoknya langsung balik lagi. Kemarin aku lihat di blognya mas Toni juga sama. Setelah beberapa hari lalu mampir, pageranknya nol, tapi sekarang dah balik 2 lagi. Sebelumnya aku juga sempat lihat hal yang sama. Tapi kalau emang Google gebug blog ini tanpa ampun, gue udah pasrah. Ambil hikmahnya saja.

Kalau dilihat dari berbagai sudut pandang tentu saja kehilangan pagerank adalah hal yang sangat merugikan dan negatif. Tapi kalau kita ambil dari sisi hikmah, selalu ada yang positif. Dengan kehilangan pagerank, gue ga lagi ngebet cari job. Tapi gue juga ga mungkin ninggalin blog ini begitu saja sehingga mati suri seperti dulu. Maka satu-satunya jalan adalah tetap ngeblog dengan bikin posting yang sesuai dengan tema blog ini lagi. Memperkaya natural post, dan berharap bulan depan Google melakukan update lagi sehingga pageranknya balik, syukur-syukur naik. Ngeblog jadi ada adrenalinnya, kadang ada senang, sesekali kecewa. Terus kembali bersyukur. Asyik deh..

8 komentar:

Anonim mengatakan...

bener juga ya apa yg om bilang.hmm bisa jadi pelajaran yang menarik.thank you om

Anonim mengatakan...

Sam dengan blogku ... malahan blogku tidak ada pageranknya ... lah wong masih nol ... heheehe maaf baru bisa mampir ... lama gak mampir nih ... :)

Anonim mengatakan...

coba berburu komentar do follow mas..kayaknya bisa

The Diary mengatakan...

kyknya sekarang udah stabil deh coba dicek lagi hehe

denipriyantoro mengatakan...

wuih asyiknya punya pr...jadi iri nih

Anonim mengatakan...

yah kayaknya bakaln sering dag dig dug deh

Anonim mengatakan...

yah kadang sering gitu2 juga mas..ga tau napa

Anonim mengatakan...

Link sobat sudah sy add, jgn lupa link balik ya...