New Comments

Archive

Hati-hati Dengan Pesan Aneh Di Yahoo Messenger

Info ini aku dapatkan di forum FPI incomepasif.com yang mungkin berguna bagi teman-teman semua. Jika anda menerima pesan ini di Yahoo Messenger anda :

Yahoo akan dimatikan pada tgl 17 November. Mereka ingin memperoleh data messenger yg gratis. klo km melewatkan pesan ini, namamu akan dihapus dr daftar messenger. sudah banyak messenger yang terhapus. klik kanan pada nama contact di list anda, kirim email ini ke seluruh messenger yg ada dalam contact name... ini Anna Rubenecia president Yahoo, memberitahukan bahwa Yahoo telah memiliki anggota lebih dari 2juta. jika kamu ingin tetap memiliki account gratis kirimkan email ini ke siapapu yg ada dalam daftar kontak anda. dengan cara ini kami dapat mengetahui account mana saja yang masih digunakan dan account mana yang bisa kami hapus. kirim pesan ini dalam 8hari dan account anda akan tetap gratis

Anda harus hati-hati. Karena setelah dicek, ini tidak lebih adalah pesan spam yang palsu. Karena...

Sumber : http://answers.yahoo.com/question/index?qid=20080518211331AA5yTy6
Postingan ini sudah 5 bulan yang lalu, tetapi masih berguna sekarang!
Pernyataan "Best Answer" adalah :

Quote
What you got there is nothing but a phishing email. Don't respond to the message or click on the links at all. Doing so will have the phishers to take over your account and quickly change the password, denyig you access to in the process. (Many people lose their Y! accounts becase of this.) Instead, send the message off to the following addresses:
phishing@cc.yahoo-inc.com
mail-spoof@cc.yahoo-inc.com
Then turn around and have it spammed straight into oblivion right away. By doing as I instructed, you will have kept your Y! account safe from the phishers' hands.

Artinya :
Jangan merespon apabila anda menerima PM ataupun email yang ginian. Jangan mengirimkan balasan apalagi mengirimkan PM/Email Massal ke semua kontak yang ada di Yahoo anda. Apabila anda melakukan hal yang diminta dalam PM tadi, maka Yahoo andalah yang akan di ambil alih oleh pihak yang mengirimkan PM/Email ini. Mereka akan menggantikan password anda secepatnya sehingga anda tidak dapat mengakses Yahoo Email dan Messenger anda.
Sebaliknya, laporkan kegiatan ini ke :
phishing@cc.yahoo-inc.com
mail-spoof@cc.yahoo-inc.com
Dan klik "SPAM" untuk Email tersebut.

catatan : Ditulis ulang dari Admin FPI

4 komentar:

ipanks mengatakan...

yahhh saya udah terlanjur forward deh om :(( huwaaaaaaaa

chuckiesd mengatakan...

berhati-hati mengenai semua ini..punya banyak cara mereka melakukan spam

Agung Aritanto mengatakan...

saya sangat benci dengan spam

erna mengatakan...

Mas/mbak
boleh tanya tentang YM, mumpung sekalian topiknya mendekati gitu. Begini, erna dah install YM dan kalau chatt selalu yang nerima/lawan tidak menerima sepatah huruf pun. Sebaliknya juga gitu, lawan chatt nulis dan tidak aku terima infonya.

Erna coba chatt diri sendiri, ternyata sama tdk ada kata/huruf yang sudah erna ketikkan.
Apakah ini virus, coba cek antivirus menggunakan AVG / PCMAV tetep tidak kedeteksi adanya virus. Minta sarannya ya.

Salam kenal.