New Comments

Archive

Pengalaman Pertama Withdraw Paypal ke BRI


Seperti yang telah saya posting sebelumnya, saya telah melakukan withdraw paypal ke bank lokal dalam hal ini BRI. Withdraw saya lakukan selain untuk nyoba juga dikarenakan keluhan adik saya yang butuh dana. Daripada repot, maka saat itu saya withdraw paypal ke rekening BRI adik saya. Nah saat itu saya lupa ganti nama rekening di BRI dengan nama adik saya, saat itu saya ikuti aja default form withdraw yang mencantumkan nama saya (dan bukan nama adik saya sebagai pemilik rekening). Selang 5 hari withdraw paypal nyampe ke rekening BRI adik saya, melalui telpon pihak BRI yang mengabarkan adanya kiriman uang dari luar negeri, tapi ada yang mencurigakan. Nah loh..

Saat masuk ke rekening BRI, kiriman Paypal tidak atas nama adik saya, tetapi atas nama saya. Oleh pihak BRI dianggap aneh, kirim uang kok bukan atas nama pemilik rekening. Akhirnya oleh pihak Bank dana itu ditahan, dan hanya bisa diambil jika saya ikut datang ke BRI dengan membawa bukti identitas yang asli. Wah, pinginnya praktis malah jadi repot. Karena rumah saya berjauhan dengan adik saya dan jarang ketemuan langsung, apalagi jam buka BRI kress dengan jam kerja saya yang sulit ditinggalkan, akhirnya hari ini saya bikin surat kuasa agar adik saya bisa ambil uang kiriman paypal tersebut.

Hikmah dari peristiwa ini adalah jika anda hendak melakukan withdraw ke rekening yang bukan atas nama anda, sebaiknya kolom nama diisi dengan nama pemiliki rekening agar tidak repot di kemudian hari. Ya begini ini nasib orang yang tidak tahu..

12 komentar:

ipanks mengatakan...

ok deh om.nasehat om selalu saya inget.makasih y om

Duit Gratisan mengatakan...

ipanks>> ha..ha.. makasih panks..

Pascal mengatakan...

Lho paypal ke bri bisa juga tho, itu nyampe ke bri berapa hari om? Oh ya kenapa gak dikirimin ke rekeningku om, kayaknya asyik tuh hehehe...

Duit Gratisan mengatakan...

pascal>> dah terlanjur bro..

Tony mengatakan...

wah ngeri juga dicurigai untung selama ini aku lancar2 aja ga pernah ditanya ini itu...btw selamat hasil wd pertamanya :)

kapanpun mengatakan...

wah makasih banget sarannya, pegalaman emang guru yang hebat dan lebih hebat lagi kalau baca di tenmpat yang udah pernah ngalamin

Yusa Indera mengatakan...

Selamat ni mas..sukses juga akhirnya withdraw..kayanya baru pertama denger ada yg bisa lewat BRI..ya mnrt sy segitu jg udah untung soalnya kalo yg lain bnyk yang ditolak tu mas withdrawnya dan balik lagi ke paypal..

didok mengatakan...

kalo BNI gimana caranya tau ga ya???
thanks

Duit Gratisan mengatakan...

tony>> tapi kemarin pakai surat kuasa dah bisa kok mas

kapanpun>> menyenangkan kalau pengalaman kita berguna bagi orang lain

yusa indera>> petugas BRInya juga bingung mas, belum pernah dapat kiriman begitu

didok>> sama aja kok mas. BNI cabang mana, bisa YM kalau pingin lebih jelas

oky de la rocha mengatakan...

kalo muamalat bisa nggak ya ?

PeeWee mengatakan...

menunggu witdraw ptama dr PP menuju BRI (pngalaman ptama)...
ini hari ke-2..
h2c...

bagi yg sdh prnah kira" proses brp hari y??

masterkreatif.com mengatakan...

Iya tuh bnr PeeWee, ada yang thu brapa hari maksimal nyampenya?