New Comments

Archive

Persiapan Menghadapi Update Pagerank

Google terakhir melakukan update pagerank pada tanggal 30 April 2008, maka secara jadwal seharusnya Google akan melakukan update kembali pada akhir bulan ini. Masih ada waktu sekitar 10 hari untuk mempersiapkannya, agar kita tidak kecewa dengan hasil update PR tersebut. Berikut beberapa persiapan yang saya lakukan.

1. Memeriksa Broken Link
Ketika kita melakukan pertukaran link, ada dua hal yang bisa kita dapatkan. Trafik dan backlink. Jika urusannya dengan pagerank maka yang dibutuhkan adalah backlink. Kita perlu melakukan pengecekan apakah seluruh link yang kita pasang akan memberikan link balik ke kita.

2. Menggiatkan Pertukaran Link
Pertukaran link masih dipandang sebagai salah satu cara paling efektif dalam mendatangkan backlink. Tapi jika kita melakukan pertukaran link dengan menggunakan banner link, otomatis anda tidak akan mendapatkan backlink yang diperhitungkan dalam pagerank. Gunakan text link!

3. Menyebarkan Komentar Dofollow
Meninggalkan link di komentar blog dofollow diyakini dapat memberikan backlink. Jika ingin mendapatkan backlink yang berkualitas, tinggalkan komentar pada halaman blog yang memiliki PR. Ingat PR blog merupakan akumulasi dari PR tiap-tiap halaman blog, sehingga tiap halaman memiliki PR sendiri.

4. Menghilangkan Halaman Intermezzo
Terkadang ketika kita kehabisan ide, kita menulis ala kadarnya seperti sekedar menyapa atau intermezzo. Halaman yang seperti ini dapat membebani pagerank, maka sebaiknya hapus saja. Itu juga menjadi dasar filosofis bahwa content is the king.

5. Dominasi Artikel Non Paid
Sudah bukan rahasia lagi bahwa artikel yang ditujukan untuk mendapatkan upah sangat dibenci oleh Google. Blog yang populer sekalipun jika sudah ditumpangi benalu paid post pageranknya bisa 0. Ada banyak pendapat untuk menghindari ini rasio unpaid post dengan paid post minimal 2:1. Maka perbanyak artikel yang unpaid.

Itu beberapa persiapan yang saya lakukan dalam 10 hari kedepan. Bagaimana dengan anda ?

7 komentar:

Anonim mengatakan...

Sampai saat ini belum ada persiapan sama sekali, karena keliatannya blog yang saya kelola masih jauh untuk bermimpi tentang PR...

Anonim mengatakan...

Hehehe sepertinya sapimoto sama dengan saya,saya juga ga nyiapin apapun,karena kayaknya blogku belum akan mendapat pr sih,mungkin butuh waktu yg lumayan untuk memecahkan telor sakti ini.Ya...Saya mah terindex ama om google aja udah bersyukur.

Kang Boim mengatakan...

wah info bagus ini..soalnya PR saya masih 0....siap dulu ah supaya PR nya naek...tks infonya...

Anonim mengatakan...

belum buat apa lagi. baru tambah satu post yang baru. sebenarnya baru balik dari cuti yang panjang di dalam hutan. betapa... hehehe

Anonim mengatakan...

Aku malah ga lakukan persiapan apa2. bahkan ga kepikiran mau ada update rank lg. Smoga aja ga drop. Seenggaknya blog video ku ga drop PR nya udah cukup. kalau yg blog UANG ku sih pasrah aja T__T udah pernah drop dr 5 ke 0. ga ad yg lbh sakit lg. Ahahaha
Smoga PR kk naik yah ^^
Doakan blog cosplay ku bisa dpt PR pas update nanti. Amiiin wehehehe

Anonim mengatakan...

Betul nih mas saya juga sudah menantikan PR update ini. Mudah2an PR saya dan mas semakin membaik ya

Anonim mengatakan...

sapimoto>> jangan patah semangat bro. Alexanya bagus, sayang kalau ga sekalian PRnya.

Deni>> logika PR masih banyak mengandung misteri, jangan kaget kalau tiba-tiba PR kamu pecah dari nol.

Kang Boim>> kabari kalau udah naik bro..

Ebook Free>> wuih.. cuti ke hutan ngapain bro..

Shireishou>> aku juga kawatir, blog ini mulai aku pasangin paid link. Moga ga kena penalty.

Jimmy>> sama mas, aku juga ketir-ketir nih.