New Comments

Archive

Loading Blog Melambat Karena Baner Blogroll

Beberapa hari ini saya menerima keluhan bahwa loading blong ini jadi berat dan lambat. Beberapa juga mengeluhkan banernya tidak muncul dalam blogrol, mungkin karena blogroll tidak berjalan. Aneh juga sih, karena kalau saya akses blog ini dilaptop saya, ga kelihatan ada masalah. Loading page ga terasa berat. Tapi ga mungkin ada keluhan tidak ada fakta. Maka fakta itu yang saya cari dan akhirnya ketemu.
Masalah ini kelihatan ketika saya membuka tab baru dan membiarkan blog ini tetap dalam keadaan terbuka. Pada Judul Blog terlihat tanda lingkaran yang terus berputar yang menunjukkan ada yang masih diloading meski seluruh page telah tampil, dan ini berlangsung cukup lama. Maka saya cari, dan satu-satunya yang belum berjalan normal adalah baner bloroll. Rupanya ini yang dikeluhkan teman-teman.
Tapi saya menemukan penjelasannya kenapa ini terjadi. Tentu saja dikarenakan setiap baner itu meloading imagenya dari alamat url lain, photobucket.com misalnya. Kalau banernya sedikit mungkin tidak berpengaruh, tetapi semakin banyak akan menghadapi masalah yang sama dengan blog ini. Saya kemudian cek ke blog-blog yang menampilkan baner link cukup banyak. Ternyata mengalami hal yang sama. Maka kesimpulannya adalah proses loading baner blog yang lama.
Tapi saya jadi pusing harus melakukan tindakan apa, karena ini berhubungan dengan titipan orang. Oleh karena itu saya mohon bantuan sarannya, apa yang harus saya lakukan diantara beberapa alternatif berikut ini:

1. Menghilangkan baner blogroll dan menggantinya dengan text blogroll. Konsekuensinya baner blog kalian tidak lagi nampak di blog ini.

2. Tidak melakukan perubahan apapun. Konsekuensinya loadingnya menjadi lambat.

3. Dibuatkan page/halaman khusus dalam sebuah posting untuk menampilkan seluruh baner blog. Konsekuensinya, baner hanya kelihatan kalau membuka page ini.

4. Menghilangkan banner blogrol dan menggantinya dengan text link yang ditempatkan di bawah halaman. Konsekuensinya sama dengan no 1 dan dapat backlink.

5. Selainnya???

Seluruh saran yang masuk, terutama dari mereka yang baner blognya nampang disini akan menjadi pertimbangan utama. Terima kasih.

10 komentar:

Kuchel Sandoz mengatakan...

Selamat pagi fren.
saya kasih komen dikit ya.
benar loh kalo bloggroll membuat loading lama, kadang ampe bosan menunggunya.
mending kalo koneksinya bagus,
kalo koneksi nya meler...gimana.
nggak kebukakan,
jadi saran saya lebih baik blogroll bannernya terpaksa di buang deh.
tapi iyu semua terserah pada mas aja deh.saya hanya kasih saran aja,
di terima syukur...
nggak di terima ya syukur juga..
hahahah, namanya juga saran

Anonim mengatakan...

Bagus tipnya. Saya pun selalu terjadi demikian di blog saya. Tapi tak ambil peduli. Ingatkan internet yang lambat. Rupa2nya blog sendiri... Terima Kasih memberi tips yang berguna

Pascal mengatakan...

Wah mending text blogroll aja bos! Gua juga gak pernah masang banner orang laen, takut blog gua jadi kuenceng sebaliknya hehehe... dan lagian blog gua juga gak pernah bikin logo khusus, soale males banget bikin2 logo getu....

Pascal mengatakan...

Wei bro, lupa bilang nih, Gua pake hp opera mini kuenceng kok hehehe.... Tapi kadang2 blog ini di hp gua malah muncul setengah badan padahal udah 100% Jadinya di reload berkali-kali, halah pulsa gua kesedot banyak nih...

admin mengatakan...

sebenarnya loading blog melambat tergantung dari komputer yang buka blog kita mas....

namun mungkin karena beberapa orang yang membuka blog mas dengan koneksi yang lemot dan spesifikasi komputernya kurang bagus, maka loading nya lemot banget....

di komputer saya sih gak ada masalah mas...

mungkin saran saya terlalu banyak banner mas, terus terlalu banyak aplikasi, contoh visitor yang menngunakan flash...

blog saya juga ada yang ngeluh seperti ini...

begitulah saran dari saya, kurangan sedikit aplikasi dari blog mas..

salam revolusi

Anonim mengatakan...

Saya hanya ingin nambahin sedikit aja karena saya juga masih belajar yakni gimana kalau para pemasang banner tersebut mengirimkan bannernya kepada mas lalu mas edit dengan photoshop atau program yang sejenis lalu "Save For Web" sehingga filenya dapat diperkecil sehingga diharapkan pada saat pengunjung membuka situs ini dibrowser mereka akan lebih cepat dan mudah walaupun dengan koneksi internet yang biasa. Semoga dapat membantu.

Anonim mengatakan...

Mr. KoEcheL>> Saya sebenarnya kemarin ada kepikiran begitu, tapi saya ragu karena mereka bikin banner pasti karena karena ingin tampil di blog lain

EbookFree>> Waduh, malah ngingetin ya, maaf deh..

Pascal>> Aku belum coba bro, selama ini pake firefox ama opera 9.5

Adam>> Bagi saya pengunjung bagaikan raja dan sahabat, keluhan mereka sama dengan keluhan saya.

Jimmy>> Sarannya bagus mas, kayaknya ini yang terbaik.

Yusa mengatakan...

iya mas bener geovisit memang bikin lambat..sy juga soalnya pernah pake geovisit dulu..scriptnya mlh suka ga kebaca..

Anonim mengatakan...

Kadang cepet kadang lambat bro,tergantung koneksi internetnya. Klo ak buka ne blog pake internet kantor loadingnya lamanya minta ampun, tapi klo di warnet cepet kok bro..Tapi keputusan di tangan kamu sendiri..

Anonim mengatakan...

Kemarin aku cek, ternyata ada dua banner yang ukuran image filenya gede banget. 1.2 MB, gile bener. Tapi udah aku kompresi. Aku masih mempertimbangkan untuk ngilangin geovisit..