New Comments

Archive

Lupa Password Wordpress?

Anda pernah mengalami lupa password wordpress? Saya juga pernah mengalami lupa password wordpress. Satu kali saat mau masuk salah satu blog wordpress, saya tidak bisa login. Alasannya karena username atau passwordnya salah. Sempat kepikiran mau ditinggal aja, tapi karena sudah PR3 jadinya sayang.

Akhirnya saya pakai fasilitas lupa password wordpress yang ada. Celakanya, setelah saya cek seluruh email yang saya miliki, tidak ada email dari wordpress tentang password yang baru. Jadi, saya juga lupa emailnya. Busyet.

Nah, jika anda sempat mengalami kasus lupa password wordpress seperti saya diatas, ada cara yang bisa kita lakukan. Setidaknya ini sukses bagi saya.

1. Masuk/login ke cpanel hosting anda
2. masuk ke phpMyAdmin
3. Klik tabel blog wordpress anda
4. Klik 'wp-users' (tabel paling bawah)
5. Klik icon pensil pada tabel 'wp_users' itu
6. Lantas cari value dari 'users_email'
7. Nah itu email anda. Jika ternyata yang muncul kode yang aneh, ganti saja dengan email yang anda miliki. Lantas klik 'Go' untuk saving.
8. Gunakan lagi fasilitas lupa password wordpress dengan mengisikan alamat email yang baru.
9. Selanjutnya cek alamat email anda.

Dengan mengikuti link yang ada di email, anda akan dipandu untuk menemukan password baru. Kalau sudah login dengan password itu.

Akhirnya kasus lupa password wordpress selesai.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

minta bantuannyaa yah, gimana caranyaa buat ngegantii password.. tapi yg diinget cuman usernamenya jaa..padahal ga pernah ganti password lohh :O