New Comments

Archive

Cara Membuat disclosure page

Saat ini banyak advertiser review yang meminta para blogger membuat disclosure page. Hal ini pertama kali saya dapati ketika mendapat job dari contextual-style, untuk mengerjakan dari broker ini saya diwajibkan membuat disclosure page. Bahkan ketika saya menerima job dari SR, beberapa advertiser juga mewajibkan kita membuat disclosure page. Namun disclosure page ini tidak selalu dipasang di halam posting, beberapa advertiser minta disclosure page dipadang di sidebar. Awalnya saya bingung, bagaimana cara buatnya, apalagi kalau bahasa inggris masih belepotan.

2 Cara Membuat Disclosure Page


Lantas bagaimana cara membuat disclosure page ? Ada 2 cara. Yang termudah adalah hubungi penulis content yang banyak bertebaran di dunia blogging dan minta mereka membuatkan disclosure page untuk blog anda. Dan cara yang kedua dan lebih sulit adalah membuat sendiri disclosure page itu. Untuk membuat sendiri disclosure page anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

disclosure page menjelaskan secara umum tema atau isi blog anda. Dan kemudian yang terpenting dalam disclosure page ini anda menyebutkan bahwa pemilik blog, yaitu anda tidak meminta atau menerima uang atau pembayaran sehubungan dengan pembuatan review dalam blog anda. Ini merupakan deklarasi umum, sehingga review yang ada dalam blog anda tidak dianggap sebagai paid review.

Dari sini kayaknya kita mulai tahu maksud dibuatnya disclosure page ini. Mungkin ini adalah upaya untuk mengibuli atau mensiasati google yang akhir-akhir ini mulai keras mensikapi paid review. Dari dua pilihan diatas keputusan ada di tangan anda. kalau aku. lebih memilih dibuatkan oleh penulis content. Dengan mengeluarkan $1 untuk hal ini, kupikir ga terlalu besar jika dibandingkan hasil dari review. Contoh disclosure page yang saya buat bisa anda lihat disini.

0 komentar: