New Comments

Archive

Sisi Positif Krisis Ekonomi Amerika Bagi Blogger

Beberapa hari terakhir, pemberitaan tentang krisis ekonomi Amerika Serikat yang membawa dampak negatif bagi dunia selalu menjadi headline. Bursa saham di Amerika dan Eropa banyak melakukan suspend dengan menghentikan perdagangan. Indonesia juga melakukannya kemarin. Rupiah terus melemah, dan pemerintah harus mengucurkana dana yang tidak sedikit untuk mengerem laju pelemahan nilai rupiah untuk mencegah inflasi lebih lanjut. Indeks bunga meningkat sampai 25 poin. Berbagai pengamat ekonomi dan pelaku pasar/bisnis mulai merasakan kepanikan seperti awal ketika kita mengalami krisis moneter 98. Namun, dibalik semua hal negatif itu, ada satu sisi positif bagi para blogger, apa itu ?

Bagi para blogger yang mendulang dolar dari blognya seperti mengikuti PTC atau paid repiew, maka para blogger akan menerima pembayaran berupa dolar. Meski bisnis repiew lagi sepi, namun satu-dua job masih juga didapat. Bahkan bagi blog dengan link popularity yang tinggi tidak banyak berpengaruh. Ini saya lihat di blognya mas Yusa Indera yang kayaknya masih lancar abis. Nah positifnya adalah kalau kita hendak withdraw tuh dolar ke rekening bank atau kartu kredit kita. Karena rupiah lagi melemah, artinya nilai tukar dolar menjadi naik, maka kalau kita melakukan withdraw ke dalam rupiah, uang yang kita terima menjadi lebih banyak. Makanya kumpulkan dolarnya dulu, kayaknya krisis ini akan masih berlangsung selama Amerika belum sehat. Dan selama itu, nilai tukar rupiah berpotensi akan terus melemah. Ya inilah hidup, ada sisi negatif, ada juga sisi positif.

8 komentar:

Lyla mengatakan...

ternyata dampak krisis ekonomi amerika ga selalu berdampak negatif ya...

Tony mengatakan...

pengennya cepat berakhir soal sejak krisis aku jadi krisis job juga :D

fatamorgana mengatakan...

ada satu pesan dengan adanya krisis ekonomi : jangan andalkan kekayaan yang fana. Roda berputar sih!

koechel mengatakan...

wah....makin pusing nih

erwin mengatakan...

gara2 amrik.. dunia jadi kocar kacir nie.. :) tetapi keliatannya bagi para trader malah peluang besar karena bisa borong dollar.

Forlan mengatakan...

bos kalau krisis jangan-jangan banyak PHK amerika jadi blogger khan kita jadi tersaingin

icemoo mengatakan...

mau senang apa sedih iia..
bingung deh..

Yusa Indera mengatakan...

iya mas..ya biasa2 aja nih..sebenernya kl sy bid tiap hari di SR pk hp pagi sm sore .. td sempet withdraw jg 1 dolar harganya 9.700 ..woow