New Comments

Archive

Trafik Menurun Selama Bulan Ramadhan

Memasuki hari ke-7 bulan Ramadhan, trafik blog ini menurun sampai separuhnya. Blog ini sebelum ramadhan memiliki pengunjung rata-rata 100 per hari, namun sejak bulan Ramadhan trafiknya menurun hanya sekitar 50 pengunjung per hari. Memang ini belum membawa pengaruh pada alexa rangking blog ini, karena alexanya masih tetap merambat turun setelah 1.090.000 turun menjadi 855.000 dan sekarang menjadi 755.000. Tapi target agar minggu depan bisa masuk kisaran 500.000 saya pesimis dapat diraih. Jangan-jangan malah naik lagi. Kondisi ini menurut saya ada beberapa yang menjadi sebab, diantaranya adalah :

1. Blog ini sempat bikin posting bahasa Inggris selama hampir semingguan untuk mengejar approve broker posting berbayar yang mensyaratkan blog Inggris. Trik ini cukup sukses karena kenyataanya register sebelumnya yang selalu ditolak, kali ini diapprove kecuali Payperpost. Namun posting inggris ini kayaknya tidak terlalu disukai dengan minimnya komentar yang muncul di tiap posting. Sekarang saya kembali ke "kitthah" blog ini yang berbahasa Indonesia.

2. Blogwalking sulit ketemu ama blog yang lagi online, sehingga kunjungan balik menjadi minim. Hal ini terjadi dikarenakan menurunnya jadwal online beberapa blogger. Mungkin jika saya online pagi hari, para blogger banyak yang belum bangun karena nuansa puasa membuat orang pingin bangun lebih siang. Kalau saya online siang hari, mereka yang sempat bangun di pagi hari, juga kebanyakan punya agenda tidur siang. Sore hari seharusnya menjadi waktu yang tepat untuk blogging sekaligus ngabuburit, tapi kenyataannya juga tidak seramai saat di luar bulan Ramadhan. Mungkin mereka lebih suka ngabuburit dengan jalan-jalan "darat". Dan malam, saya yang tidak online karena harus ngibadah. Abis itu tidur karena harus bangun tuk sahur.

Apakah kondisi ini juga anda alami ?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

tentu saja kondisinya sama dengan kamu... bulan ini tak ramai pengujungnya... mungkin masing-masing sedang memperbanyakkan amal ibadatnya dalam bulan puasa ni... saya jugak tidak ketinggalan... baru tadi update blog hampir sekian lama tak update

Anonim mengatakan...

Sama donk ma blog ini :
http://ilovefreenow.blogspot.com/

betapa pahitnya hidupku

Anonim mengatakan...

hehehe sabar aja om.kan baru pada puasa hehehe ntr juga naik lagi tuh ranking nya.om bagi PR gugel dunk :D

plakat akrilik mengatakan...

iya nih trafik websit saya lagi menurun banget