New Comments

Archive

Google Update Lagi Bulan Ini

Seperti yang saya perkirakan sebelumnya, hari ini Google Update lagi hari ini. Sempat kawatir akan kenal penalti karena blog ini banyak dicemari limbah repiew. Satu-satunya yang masih bisa bikin optimis adalah jumlah rasio repiew dan natural yang masih jauh lebih banyak naturalnya. Saya punya asumsi bahwa blog yang kena penalti Google adalah yang isi postingnya kebanyakan repiew terutama pada bulan terakhir Google akan melakukan update. Namun jika kita bisa menjaga rasio minimal 1:2 untuk post natural (tidak mengandung link) maka besar kemungkinan blog tersebut akan selamat dari hukuman paman Google. Seperti blog ini.

Blog ini akhirnya naik lagi satu peringkat, setelah hampir dua bulan hanya punya PR2, hari ini Google update blog ini jadi PR3. Seneng juga sih, karena sebulan ini jadwal online banyak berkurang untuk kegiatan yang lain menyesuaikan dengan datang bulan tersuci Ramadhan. Mungkin ini hikmahnya, meski job banyak berkurang tapi akhirnya PRnya naik. Mungkin bulan depan bisa dikebut lagi. Moga Google ga keburu update lagi. Bagaimana dengan yang lain ?

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Gw yang pertama ngasih selamat nih..CONGRATS BRO..Maju terus ya. Jangan lupa blogwalking ke rekans laen:-)
Baru aja gw OL lagi setelah cuma bentar2 aja nongol (maklum lah cuma modal dial up or ke warnet), sempet surprise juga liat blog inggris gw kok PR nya nambah satu jadi tiga. Blog ini juga naik tiba-tiba dari PR 0 jadi PR 2. Gw mo ngecek kebenarannya dulu di mypagerank/rankwidget. Sapa tau aku yg salah:-) Thanks bro

Yusa mengatakan...

Selamat mas atas PR 3 nya..makin lancar nih..maaf agak telat sy lg mudik jg, blm smpt cr warnet..im3 jg disini lmbt banget..

Anonim mengatakan...

mohon maaf lahir batin ya boss ... :)

The Diary mengatakan...

wah selamat ya PR nya naik semoga tetep semangat ya :)