New Comments

Archive

Ngecek Backlink dan Memprediksi Pagerank

Sejak awal sebenarnya blog ini saya persiapkan khusus untuk mengais rejeki. Pada awalnya saya sangat percaya diri bahwa untuk dapat mengumpulkan dolar cukup rajin ikut PTC dan menyebarkan info tentang PTC yang benar-benar membayar. Hampir setahun blog ini berdiri saya tidak pernah mempertimbangkan nilai penting PR. Sehingga ketika saya mengalami kebosanan terhadap PTC, maka blog ini sempat mati suri hampir 4 bulan, karena saya beralih ke forum-forum. Ketika mencoba melalui paid review ternyata sangat dipengaruhi oleh nilai PR dan Alexa rank blog kita. Sekitar 2-3 minggu sebelum update PR bulan Mei lalu saya mulai berburu backlink dan traffic untuk menaikkan PR. Baik melalui tukeran link maupun komentar di dofollow blog. Saat itu saya optimis minimal PR2 karena saya tukeran link banyak banget. Tapi ternyata blog ini hanya dapat PR1 hanya dari 22 backlink saja. Sejak saat itu saya berburu backlink, dan sekarang sudah mengumpulkan sekitar 350-an. Untuk meningkatkan semangat berburu backlink ada tool yang bisa digunakan. Mau Tahu ?
Tool yang saya maksud bukan untuk menaikkan PR tapi untuk mengecek jumlah backlink yang berhasil kita kumpulkan. Saya mengalami sendiri, semangat mengumpulkan backlink ini mengendur secara perlahan karena kita tidak tahu berapa yang telah dikumpulkan. Seperti orang yang hanya disuruh bekerja keras, tapi tidak pernah diberitahu kapan pekerjaan selesai, pasti akan menurunkan semangat. Oleh karena itu, dalam berburu kita perlu memanfaatkan tool-tool gratis yang dapat menunjukkan jumlah backlink yang kita bisa kumpulkan. Anda bisa googling dengan memasukkan kata kunci backlink checker. Saya selama ini sering menggunakan backlinkwatch.com.
Tapi ada juga yang tidak hanya menunjukkan jumlah backlink, tapi juga memberikan prediksi PR. Saya kemarin menggunakan pagerankprediction.com. Sementara mereka memprediksi dengan backlink 350-an PR saya akan mencapai PR2. Di situs yang lain bahkan memprediksi blog ini bisa mencapai PR3. Memang belum pasti, karena google masih akan melakukan update pada bulan Agustus nanti. Tapi ini dapat menjaga stabilitas motivasi dalam berburu backlink. Lagian masih ada 2 bulan sebelum google update lagi. Semoga saat itu blog ini bisa memiliki PR minimal 3. Kalau sudah segitu kayaknya mau buat main paid review akan sangat prospektif. Semoga..

6 komentar:

goldwinner mengatakan...

trims a lot pren..
saran-saran lo bagus-bagus..terus berjuang ya:-)

Anonim mengatakan...

mas coba liat blog saya, di sidebar kiri rada dibawah ada kotak putih dari mypagerank.isinya

GIP 109
GBL 0
YIP 8
YBL 667
nah kenapa ya, GBL saya selalu 0??

Anonim mengatakan...

mas andi, kalo boleh saya ngasih komen (mohon dibenerkan or ditambahi ya mas konsultan ^^--^^), GBL itu artinya Google Back Link - artinya kurang lebih ya backlink ke blog anda yang didapat dari pengguna google. Kalo nilainya 0 - maybe, belum ada backlink dari postingan yang anda buat di blog anda melalui google..Ribet ya??Moga bisa membantu

Anonim mengatakan...

terimakasih banyak, saya juga bingung alexa saya kenapa 0 terus ya? apakah anda tahu kira2 kenapa?

Uang Panas mengatakan...

Artikelnya bagus2,top markotop....Matursuwun Bro.Pasti ku kan datang lagi.

pengobatan alami stroke mengatakan...

trims atas infonya