New Comments

Archive

Cara Membuktikan Bahwa Banner Link Bukan Backlink

Menindaklanjuti tulisan saya tentang "Banner Link Bukan Backlink" yang dalam hal ini tidak diperhitungkan dalam perhitungan Pagerank. Mungkin ini yang menjadi alasan kenapa meski kita sudah melakukan tukar menukar link tapi Pagerank kita tetap telor dan ga pecah-pecah. Dan ini juga menjadi alasan kenapa sebuah blog dengan pagerank tinggi tidak kawatir akan terkena penalti "link farm" dari Google meski ia rajin melakukan tukar-menukar link melalui media banner/chicklet. Ini juga mungkin yang menjelaskan beberapa keheranan para blogger, kenapa blog mereka yang rajin bikin posting dan tukar menukar link pagerank-nya masih kalah dengan blog mereka yang hampir ga keurus, tapi pagerank mereka tidak lagi telor. Perlu teman-teman ketahui, blog ini sebenarnya salah satu blog tiri saya, karena saya punya blog lain yang saya lebih rutin bikin posting, blogwalking, lebih banyak pengunjung, lebih banyak link exchange, akhirnya blog ini sempat ga keurus. Saya baru ngurusin lagi dengan sedikit lebih serius karena pas iseng-iseng ngecek pagerank blog ini (karena tahu jadwal update pagerank google pada minggu ke-2/3 bulan ini) ternyata pageranknya lebih tinggi dari blog saya yang satunya. Untuk membuktikan postingan saya sebelumnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Catat alamat url beberapa blog tukaran link banner anda. Ga usah banyak-banyak, cukup beberapa aja, tapi kalau mau semuanya juga ga ada salahnya, toh harga ballpoint ga mahal-mahal amat.

2. Masuk ke salah satu situs pengecek backlink. Kalau ga mau repot, pakai backlinkwatch.com seperti yang saya. Masukkan alamat url blog anda kemudian submit, maka akan keluar daftar url yang merupakan baclink anda.

3. Perhatikan dalam daftar backlink itu, adakah alamat url yang merupakan hasil pertukaran banner link anda. Mungkin ada sedikit, tapi anda cek biasanya itu karena blognya merupakan dofollow. Untuk blog milik saya, tidak ada satupun backlink yang berasal dari pertukaran banner link. Justru saya dapat backlink dari Indra Diky yang meletakkan link teman-temannya dalam satu halaman posting, dan itu ditulis dalam bentuk teks link.

4. Nah sekarang anda bisa menyimpulkan sendiri kan

Oleh karena itu mulai sekarang, banner/chicklet blog ini akan saya ganti dengan teks link. Dan bagi teman-teman yang bannernya menghiasi blog ini akan saya beri penawaran apakah mau diganti dengan teks link atau tidak. Mungkin saja teman tersebut lebih menyukai linknya kelihatan keren dan tidak mengharapkan backlink. Bagi yang bersedia, maka sebagai kompensasinya, banner link blog ini yang menghiasi blog teman-teman harap juga diganti dengan teks link. Atas perhatiannya terima kasih.
Bagi yang mau ikut mensosialisasikan info ini, silahkan copy kodenya di sidebar kanan. Thanks.

2 komentar:

Pascal mengatakan...

Betul tuh om, mending text link aja? Wah boleh tahu dong om yang ramai itu apaan?

EbookFree mengatakan...

wah! post yang menarik. Akan ku link kan post awak di blog saya nanti