New Comments

Archive

Google Pakai Algoritma Baru = Google Panda

Pada akhir Pebuari tahun ini Google mengenalkan algoritma baru yang bernama Google Panda. Update algoritma ini dimaksudkan untuk membersihkan blog-blog sampah, yaitu blog-blog yang berada pada halaman pertama google tetapi tidak memiliki relevansi dengan keyword searching yang sedang dicari pengguna Google.

Google Panda diluncurkan karena cara-cara yang dilakukan para blogger dalam meningkatkan posisi SERP dipandang sudah kelewat batas. Seringkali didapati ketika kita sedang mencari informasi tertentu, tapi yang dihalaman pertama adalah halaman-halaman yang tidak relevan, atau bahkan ada yang ketika diklik malah yang keluar halaman error atau "maaf halaman yang anda cari tidak ada". Google Panda ingin relevansi hasil searcing mesin pencari Google lebih efektif.

Efek dengan diberlakukannya Google Panda sudah dirasakan dan dikeluhkan banyak blogger. Meski dikatakan masih berjalan 12% di wilayah Amerika Serikat, namun beberapa laporan dan keluhan yang muncul mulai beragam. Ada yang mengatakan bahwa trafik blog mereka menurun drastis. Bahkan yang sekarang ini banyak terjadi adalah fenomena deindexing (hilangnya indeks blog di serp google).

Meski maksud google baik dan profesional, namun tentu saja bikin para blogger kalang kabut karena harus mempelajari kembali bagaimana cara meraih SERP yang bagus di halaman google. Saran sebagian besar master blogger adalah sudah saatnya kita hanya menerapkan cara-cara yang benar dan alamiah untuk meraih SERP yang bagus di Google Panda.

1 komentar:

Clommot mengatakan...

kemarennya kalau baca postingan begini saya masih pede karena pv dari statistik masih menunjukkan angka terendah 2500-3000 perharinya. Tapi hari ini tak lebih dari perseratusan saja. Tips ini akan saya coba. Thanks gan. beginilah kalau kita terlalu bergantung kepada yang lain termasuk si panda gila yang besar perut itu.

seertinya harus memulai dari awal lagi. link link dari luar ternyata tidak berpengaruh