New Comments

Archive

Google News Lagi "Ngambek"

Bagi para blogger yang mengandalkan trafik untuk mengais dolar, keberadaan google news merupakan satu andalan yang tidak bisa diabaikan. Dari pengalaman saya pribadi, blog yang sebelum masuk google news hanya mendapatkan ratusan unik pengunjung perhari, bisa berubah menjadi puluhan ribu unik pengunjung perhari. Dari google news ini, jika dikombinasikan dengan google trends bisa mendapatkan google adsense sekitar ratusan dolar perhari.

Namun sejak awal Desember 2010, para crew google news "ngambek". Mereka tidak lagi melakukan review terhadap blog-blog baru. Kata salah satu staf mereka, kita disuruh bersabar. Pihak google news tidak memberikan penjelasan yang gamblang tentang alasan berhentinya melakukan review. Mungkin ini berhubungan dengan pemecatan ribuan pegawai google beberapa bulan lalu sehingga mereka kekurangan sdm.

Akibat dari keadaan ini, beberapa blogger dibikin sewot. Karena biasanya pihak google news melakukan review kurang dari seminggu.

Kabar terakhir, pihak google news mengatakan akan melakukan review lagi dalam beberapa minggu kedepan. Tapi belum jelas tanggal mainnya. Jadi harus sabar yang pingin punya google news.

0 komentar: