New Comments

Archive

Yang Harus Diwaspadai Jika Ingin Menjadi Blogger Profesional

Jika anda ingin menjadi blogger profesional dan setelah membaca tulisan blog ini tentang Prospek Menjadi Blogger Profesional dan Langkah Persiapan Menjadi Blogger Profesional kesannya untuk sukses tidaklah sulit. Maka saya beritahukan pada anda, sebagian pendapat anda itu tidak benar. Ya, karena untuk sukses tidak semudah yang dibayangkan, tapi juga tidak terlalu sulit bagi mereka yang pesimis. Nah agar seimbang pendapat anda, tulisan berikut ini adalah menunjukkan hal-hal yang harus diwaspadai agar anda tidak terjerumus ke dalam jurang kehancuran.

Hal-hal itu adalah :
1. Jika anda telah memiliki pekerjaan yang mapan (atau berprospek untuk mapan) sebaiknya buang jauh-jauh keinginan untuk menjadi blogger profesional. Sebaiknya hanya menjadi blogger paruh waktu saja, blogging saat ada waktu senggang. Paruh waktu hasilnya juga lumayan koq..

2. Mengelola banyak blog tidak mudah karena membuat posting yang banyak secara rutin tiap hari juga cepat membuat orang bosan. Coba saja kunjungi para master monetizing blog, hampir selalu ada masa-masa ketika mereka malas ngeblog. Ada saat tertentu mereka butuh refershing selain blogging. Jangan lupa pacaran bro..

3. Terlalu banyak job review sebenarnya juga tidak terlalu baik bagi kesehatan blog. PR bisa rontok jika tidak diiringi dengan posting natural. Dan rasionanya harus dipertahankan setidaknya 1:3. Artinya setiap satu job harus diiringi dengan tiga posting natural. Jika anda setiap hari dapat job lebih dari satu, tinggal mengkalikan saja, berapa posting natural yang harus anda buat setiap hari. Kalau terlalu banyak, bisa mabok.. hueekk...

4. Blogging adalah candu, bisa membuat anda anti sosial jika tidak bisa menjaga keseimbangan. Sehingga, meski ada waktu bagi anda untuk bergaul secara fisik dengan teman-teman anda, jangan hanya membenamkan diri di dunia maya. Kasihan kan si Maya, ntar dimarahin ibunya.. ha.. ha...

OK bro.. Kalau ada pendapat lain, tinggalkan aja di komentar..

3 komentar:

Anonim mengatakan...

aku setuju dengan apa yang ente bilang bro..kalo ente dah punya penghasilan mapan dari yang laen mending emang ngeblog paruh waktu. jgn ampe kerjaan yang udah jelas, ilang gara2 lo sering ngeblog:-)

Anonim mengatakan...

Blogger sukses adalah blogger yang mampu mengelola blog dengan baik sekaligus bisa membagi diri dan waktu yang dimiliki untuk kegiatan lain.

Pras mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.