New Comments

Archive

Langkah Persiapan Menjadi Blogger Profesional

Setelah mengetahui prospek positif menjadi blogger profesional bagi pengangguran di Indonesia, posting kali ini memberikan gambaran umum panduan untuk menjadi blogger profesional. Apa yang harus dipersiapkan dan hal-hal apa yang juga harus diwaspadai. Meski terkesan mudah mengumpulkan uang melalui internet dengan memanfaatkan media blog, kalau tidak dipersiapkan secara matang, pasti akan mengalami banyak hambatan yang ujung-ujungnya adalah kegagalan.

Langkah Persiapan:
1. Untuk mengawali buatlah blog secara gratisan. Blog berbahasa Inggris memiliki prospeklebih baik. Ada banyak blog gratisan yang beredar di internet yang paling populer adalah blogger dan wordpress.

2. Buatlah tulisan menarik yang memiliki tema yang khas. Lakukan posting setiap hari.

3. Lakukan blogwalking/kunjungan ke blog lain secara rutin setiap hari. Jika diiringi dengan posting yang selalu update, blog yang kita kunjungi juga akan rutin mengunjungi blog kita karena selalu ada yang baru sehingga trafik kita naik

4. Lakukan pencarian/tukeran link dengan blog yang berpagerank atau tinggalkan komentar di blog dofollow. Usahakan komentar itu berada pada urutan 5 teratas karena beberapa blog dofollow hanya memberikan backlink secara terbatas untuk menjaga stabilitas PR mereka

5. Jika blog anda sudah berPR, daftarkan pada program posting berbayar. Jangan membuat akun lebih dari satu, karena kebanyakan broker posting berbayar mengharamkan akun ganda. Daftarkan seluruh blog anda yang berPR pada satu akun broker. Semakin banyak yang didaftarkan semakin baik.

6. Jika sudah mendapat job, segera kerjakan reviewnya, jangan menunggu batas waktu hampir habis karena broker sangat suka pada blogger yang kerjanya cepat. Hal ini juga membangun kredibilitas anda di mata broker/advertiser sehingga memungkinkan anda akan mendapatkan job dari advertiser via email tanpa broker/potongan.

7. Buat blog lebih dari satu agar jika yang satu kena pinalti Google, dunia anda tidak berakhir. Segera setelah blog anda kena pinalti Google buat blog baru untuk menggantikan yang rontok itu.

Semoga bermanfaat!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Waduw,,
Gimana nih,,
Banyak tawaran saya reject.
Kira2 ada tawaran datang lagi gak mas ??

Anonim mengatakan...

deo>> sabar bro, pasti akan datang lagi..

Anonim mengatakan...

bagus banget infonya
sangant berguna buat saya yang masih baru
b