New Comments

Archive

Google Masih Sakit Hati Ama Gue

Beberapa kali saya menerima pesan di buku tamu tentang PR blog ini yang udah seminggu terakhir kosong melompong. Sempat berbangga karena meski banyak dijejali dengan posting berbayar ternyata PR blog ini sempat merangkak dari nol ke 1 trus ke 2 dan terakhir sempat mencicipi PR3. Namun karma itu akhirnya datang juga. Google rupanya sakit hati ama gue karena mengabaikan norma-normanya untuk tidak menggunakan blog sebagai media mengais rejeki dengan menggunakan posting berbayar. Dari dulu semua juga tahu kalau Google marah dan benci banget dengan posting berbayar, ga tahu kenapa? Katanya sih bikin kerjaan laba-laba mereka jadi lembur dan ga kelar-kelar.

Sempat kepikiran gunakan cara lama dengan menyembunyikan posting berbayar lalu minta Google melakukan peninjauan ulang. Cara ini selalu efektif untuk mengembalikan PR. Tapi kalau niatnya untuk dibuat main posting berbayar lagi, jadi ga efektif karena akan kena gebug lagi. Maka aku biarkan aja blog ini apa adanya sambil kembali membangun spirit blogger pemula yang membangun PR dari tukeran link dan blogwalking. Juga mencoba membangun kembali semangat posting natural yang sempat memudar karena terlalu dijejali dengan posting berbayar. Aku tidak berharap banyak bahwa Google akan mau berbaikan denganku, tapi aku sangat berharap semangat blogger pemula yang masih lugu itu kembali muncul.

9 komentar:

Fitriansyah mengatakan...

padahal alexanya bagus ya mas?

Anonim mengatakan...

nasib kita sama...:(

Yusa mengatakan...

Ya sbr aja bro, cb dl save draft atau hps aja posting review gambling atau xxx nya. Krn gambling & 3x itu melanggar term google. Sy jg ada sebagian yg dihps krn bikin org komplain krn stsnya scam. Mdh2n bs blk lg prnya.

Anonim mengatakan...

Kalo saya sakit ati ma Alexa,,

Anonim mengatakan...

yang penting semangat blog jgn smp luntur.okk?

Toni Blog mengatakan...

memang mas kalo main review harus bermain juga dibelakang dengan PR google

Anonim mengatakan...

jangan menyerah bro..!!
saran mas Yusa bagus juga tuh..Hapus aja postingan berbayar yang dah expire or berbau gambling..

Anonim mengatakan...

tp tetap semangat ya mas..:D

Anonim mengatakan...

Buat sluruh teman-teman, makasih atas segala motivasi dan semangatnya. Jadi terharu.. hik..hik..