New Comments

Archive

Tips Menulis Review Bagi Blogger Katrok

Paid Review. Merespon pesan yang ditinggalkan di shoutbox oleh Adam Perwiranegara tentang cara menulis repiu pada paid repiu padahal bahasa inggrisnya katrok. Bagi para blogger yang bahasa inggrisnya amburadul emang jadi hambatan untuk mengikuti p4id repiu, tapi itu dulu. Sekarang, setelah membaca posting ini, hambatan itu tidak berarti lagi. Tahu kenapa? Karena sebenarnya bahasa inggris saya juga masih katrok, jadi.. judul diatas sebenarnya ngomongin diri sendiri. Tapi saya tidak berhenti sampai disitu, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, nih tipsnya:

1. Pakai Translator. Kalau zaman Flinstone dulu, belajar bahasa inggris harus pakai kamus berupa buku, sekarang sudah zaman Batman bro, pakai aja kamus digital. Banyak program translator yang bisa anda dapatkan di internet. Pernah nyoba beberapa program translator, tapi akhirnya saya mengandalkan Transtool. Setelah ditranslate tinggal ngecek grammar dan penataan kata. Kalau yang ini juga anda ga bisa, jangan terlalu dipikirin, banyak broker yang tidak terlalu memperhatikan ini. Setidaknya yang saya ikuti : SpRepiu, BlogV, BuyB, L1nkP0st dan Sn4pB0mb. Bahkan saya pernah melihat repiu di blog tetangga yang kata bahasa Indonesianya masih ada. Saat itu aku ketawa dalam hati..

2. Pakai jasa penulis repiu. Ini juga sering dilakukan para master p4id repiu yang deadline jobnya hampir habis karena terlalu banyak job. Maka mereka melempar job itu pada para penulis repiu yang tentu saja hasil tulisannya top abis. Biayanya sangat murah, rata-rata hanya $1. Dengan menggunakan jasa ini, nerima job berapapun ga jadi masalah. OK deh, moga tips diatas bikin kamu jadi semangat tuk ikutan p4id repiu.

Ingat bro, kita manusia memang punya banyak keterbatasan fisik, tapi kita punya teknologi yang bisa nyelesaikan permasalahan kita. Kita ga perlu iri ama burung yang bisa terbang karena dengan teknologi manusia bisa terbang bersama-sama pakai pesawat terbang. Ayo semangat!

6 komentar:

Tony mengatakan...

mantap bisa dicoba nih :)

Yusa Indera mengatakan...

Iya mas..ya memang banyak yang pake translator juga.. cuma pernah sy jg coba pk translator jadi harus dibenerin lagi nih katanya krn msh kasar struktur & grammarnya jg..

ya setidaknya kita harus sering baca tulisan blogger internasional mas.. belajar dari tulisan2 mereka gimana bikin review dr mereka..karena kalau mereka bikin review itu kaya bukan review..

kl sy subscribe ke blogger intl sprt johnchow.com tiap pagi baca2 terus email dr mereka nih.. sampe bosen.. tp ada hikmahnya juga jadi kebiasaan..

sy jg sama sbnrnya trs belajr jg biar englishnya makin lancar..

edisamsuri mengatakan...

Nice tips...yang butuh translator silakan hubungi saya..dijamin keren dah review nya.

erwin mengatakan...

wehehe..bhasa londo.. dari zaman sekolah sampe sekarang saya aj masih katrok..tp untuk bisnis,napa ga menghalalkan segala cara..wuehehe..
btw kapan ni makan2nya mas..:D

De0 GaNdAra WiBaWa mengatakan...

Hehehehe,,,
mang aq englishnya kurang,,
Kalo pake jasa penulis review,,
dmana yah ?????

Duit Gratisan mengatakan...

Tony>> aku juga selama ini gitu kok. Nyatanya lancar aja.

Yusa Indera>> wah aku tahapnya belum segitu mas..

Edi Samsuri>> mantap bro, ntar aku hubungi kalau butuh. Bisa bahasa spanyol?

Erwin>> rumahmu mana? ntar aku kirim.. ha..ha..ha..

Deo Ganda Putra>> nah tuh di mas edi samsuri