New Comments

Archive

Add-On Firefox 3 : Paket Keamanan

Para developer firefox telah berusaha menutup celah yang ada dalam browser, namun demikian para hacker dan cracker masih saja memungkinkan untuk menemukan celah-celah baru. Oleh karena itu, tool-tool yang berupa add-on paket keamanan ini sangat dibutuhkan untuk mengatasi hal ini. Tulisan ini merupakan kelanjutan tulisan sebelumnya tentang add-on Firefox 3.

1. NoScript, JavaScript merupakan celah keamanan yang besar. Hal ini menimbulkan dilematis. Apabila kita menon-aktifkan fungsi-fungsi Java, kebanyakan web atau blog tidak dapat disajikan dengan benar. Dengan tool ini anda dapat menentukan web atau blog mana saja yang boleh menjalankan script atau diberikan ijin dana mana yang tidak.

2. SecureBrowse, tool ini dapat membuat beberapa profil, sehingga anda dapat mengatur berbagai tingkat keamanan tergantung web atau blog yang dikunjungi. Pembuatan profil ini dapat dilakukan dengan cara yang sangat mudah.

3. AdBlockPlus, jika anda ingin menyingkirkan baner dan popup iklan, tool sangat cocok. Dengan menggunakan algoritma filter dapat memblokir elemen yang tidak dibutuhkan. Jika anda ingin menampilkan iklan, cukup tambahkan bagian yang bersangkutan dengan mengklik tool ini. Anda juga dapat mengatur, web atau blog mana saja yang dihilangkan iklannya.

4. FoxyProxy, tidak dipungkiri bahwa koneksi ke internet akan meninggalkan jejak yang dapat dimanfaatkan oleh pencuri data. untuk mencegahnya perlu tool penyamar yang mampu menyembunyikan alamat IP anda. Tool ini melakukan enkripsi dengan menggunakan Tor and Privoxy. Berbeda dengan yang lain, tool ini menawarkan berbagai info tambahan bagi pengguna berpengalaman dan banyak pilihan setting.

5. Secure Login, tool ini melengkapi password manager dengan fungsi-fungsi yangn berguna. Misalnya, anda dapat menentukan apakah login dilakukan secara otomatis atau tidak. Tool ini juga mneyediakan filter phising yang mampu membandingkan secon level domain. Apabila ada penyimpangan, ia akan menampilkan peringatan.

Jika tertarik, Download Disini.

Sumber: Majalah CHIP

0 komentar: