New Comments

Archive

Membangun Komitmen Bersama untuk Meningkatkan Trafik dengan Saling Berkomentar

Tidak dipungkiri bahwa trafik/jumlah kunjungan sangat berpengaruh terhadap terhadap Alexa Rank atau Google Pagerank. Atau kalaupun kita tidak menghiraukan dua parameter ranking blog tersebut, kita tentu akan tetap bangga kalau blog kita banyak yang mengunjungi. Untuk meningkatkan trafik kita sering berkunjung dengan meninggalkan jejak dengan mengisi buku tamu meminta rekan blogger untuk berkunjung. Tapi jejak ini mudah "hilang" seiring dengan masuknya pesan yang baru. Saya menawarkan metode baru dalam meningkatkan trafik dengan membangun komitmen bersama untuk saling memberikan komentar di posting blog. Dengan banyaknya jumlah komentar di posting blog, maka pengunjung blog akan punya asumsi bahwa blog tersebut banyak disukai dan dikunjungi sehingga menarik minat untuk juga turut memberikan komentar. Bagi yang tertarik baca detilnya.
Sederhana aja. Ini detilnya :

Saya akan berkunjung ke blog anda sekitar 3 hari sekali (ini bisa sesuai kesepakatan aja) dan meninggalkan komentar di posting blog anda. Komentar ini tidak boleh sembarangan, seperti "apa kabar, saya sudah berkomentar, dll". Komentar harus relevan dengan tema dan agar kelihatan serius komentar minimal 20 kata.

Sebagai gantinya, anda melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan. Maka trafik kita akan sama-sama naik.

Memang kalau komitmen ini hanya bilateral (hanya 2 blog saja, blog saya dan anda) ga terlalu ada efek terhadap trafik. Tapi kalau komitmen ini dibangun secara kolektif, hasilnya akan luar biasa.

Bagi yang tertarik silahkan tinggalkan komentar disini beserta url anda, saya akan merespon dengan segera. Ayo budayakan berkomentar, bukan sekedar meninggalkan pesan di buku tamu.

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Saya ikut komitmen bersama dengan cara beri komentar di sini. Terima kasih.

Anonim mengatakan...

#Marsudiyanto : Mulai pagi ini gue akan berkomentar ke blog ente

#jfmarcelo : I am soryy, i am not understand Spanish language. Lets we talk with English language. Anyway, thank for your last visited. It's nice have many friend from other country

Anonim mengatakan...

mmm..mau ikutan sih, tp takut ga bisa nepatin janji, maklum bloging nya di warnet nih, ga punya kompie sendiri..Tp ini bener2 ide yg bagus, sukses deh..

Anonim mengatakan...

saya coba berpendapat untuk meningkatkan traffik kita bersama, mungkin perlu di publikasikan lewat postingan masing2 dan diijinkan untuk copy paste artikelnya....gimana setuju????? kalau saya setuju sekali.....dan jika diijinkan saya copy yah artikelnya...trims (jika bisa di buat semacam artikel masternya..boss)http://www.sundaisme.co.cc

Anonim mengatakan...

salam dari malaysia!
apa yang anda perkatakan memang bagus dah bertepatan. saya sangat suka. kalau berkesempatan silalah ke blog saya dan komen ya. alamatnya di http://ebooksduit.blogspot.com

admin mengatakan...

saya ikut dengan komitment saudaraku, mari kita berjuang di jalan yang lurus....

kita bisa berjuang untuk bangsa kita melalui blog,.....

salam revolusi