New Comments

Archive

Adakah Situs PTC Asli Dari Indonesia?

Selama ini aku mencari program Paid To Click (PTC) yang asli berasal dari Indonesia, ada ga' ya? Kalau yang model Arisan Berantai, Multi Level Marketing (MLM), dan Website Penjual E-Book Impian aku pernah lihat, tapi yang PTC kok ga pernah liat ya. Menurutku ini aneh kalau benar-benar tidak ada PTC yang asli dari Indonesia, Kenapa ?
Bagaimana tidak, Indonesia terkenal sebagai negara peniru paling wahid di dunia. Masalah tiru meniru, jiplak menjiplak dan bajak membajak, di negeri inilah jagonya. Berbagai peluang asal mendatangkan uang, pasti ada saja jalan membajaknya. Seberapa ketat apapun hukumnya ada aja celahnya. Sehingga untuk urusan apapun asal tinggal meniru, mulai dari meniru teknologi, gaya hidup dan budaya negeri kita jagonya. Coba sebut produk apa yang ga ada tiruannya di Indonesia? Nah.. yang menjadi keheranan adalah apa benar-benar ga ada orang Indonesia yang bisa bikin tiruan situs PTC. Jika benar-benar ga ada, apa ya kira-kira alasannya:

1. Buat situs PTC sangat sulit dan rumit sehingga hampir tidak mungkin ditiru. Kayaknya alasan ini ga masuk. Para webmaster asal Indonesia aku yakin bisa aja kalau disuruh bikin situs kayak gini. Apalagi dengan berbagai kemudahan pembuatan homepage atau website. Bahkan saya pernah baca iklan yang menawarkan pembuatan berbagai model website termasuk model PTC, cuma saya lupa dimana dulu saya menemukannya. Sekarang ketika saya cari di mesin pencari Google kok ga ketemu-ketemu. Mungkin karena dulu ga kepikiran nulis hal seperti ini. Kalau ada kan bisa nanya udah pernah terima job pembuatan situs PTC dari Indonesia apa ga'. Pada prinsipnya buat yang ginian webmaster Indonesia pasti udah bisa.

2. Program PTC kurang menghasilkan uang. Yang kedua ini juga ga masuk deh alasannya. Bagi pemilik situs ini, kuncinya hanyalah pada pemasaran kan. Kalau yang seperti ini juga banyak para blogger Indonesia yang mampu memasarkan blognya sampai ratusan dolar perbulan. Rata-rata, para pengklik iklan PTC hanya mendapatkan 10%-20% dari yang didapatkan sang pemilik PTC dari pemasang iklan. Dan biasanya yang masang iklan itu juga para pemilik PTC lain yang jumlahnya ga keitung. So... bisnis ini juga cukup menjanjikan.

Lantas apa ya yang menyebabkan tidak adanya PTC yang asli dari Indonesia?

6 komentar:

Anonim mengatakan...

kayaknya udah ada neh PTC dari Indonesia -- kemarin sempat nemu PTC namanya http://gedebux.info --- mungkin neh punya orang indo

Anonim mengatakan...

Coba aku tinjau ke TKP

Indomoneymaker mengatakan...

ada bos, adminnya ngomong di ptctalk, punya orang indonesia..
ini linknya :
http://buxgold.com/index.php?r=ptcind

Anonim mengatakan...

Wh klo yang satu ini pasti punya org Indo soale pake bahasa indo
http://indoptc.com
http://klikrupiah.com/?r=001
Coba dech surffing ke TKP...

Anonim mengatakan...

Indonesia PTC>> udah aku kunjungi. Makasih.

Kikers>> Wah betul bro, ini asli indonesia..

solacorner mengatakan...

ada silahkan cek aja http://klikrupiah.com/?r=sola00