New Comments

Archive

Cara Request CD Ubuntu

Saya menerima komentar dari sdr. Ucut tentang cara request CD Gratisan Ubuntu. Di posting saya sebelumnya saya lupa menunjukkan caranya. Sebenarnya sangat mudah, tinggal isi formnya. Ada juga dispro yang lain dari keluarga ubuntu yang bisa diminta. Gratis. Kalau mau, ikuti langkah-langkahnya berikut ini

Anda harus menentukan terlebih dahulu, cd mana yang ingin anda minta ada beberapa penawaran, sebagaimana yang tertera di bawah ini. Anda tinggal klik salah satu pilihan, juga boleh klik semuanya, maka anda akan saya antarkan ke situsnya.



Setelah klik salah satu banner diatas, anda akan menemukan dua kotak yang menawarkan kiriman Cd atau download. Jika anda ingin kiriman CD pilih kotak yang berisi pernyataan "I want to request CDs of Edubuntu 7.10 (Gutsy Gibbon)". Setelah itu anda akan diminta login, tentu saja anda belum bisa login, maka "create new account" lantas lakukan registrasi dengan memasukkan email anda. Maka akan dikirim email ke alamat email anda agar anda dapat login. Setelah itu isi formnya. Selesai. Tunggu kiriman datang melalui pos Indonesia.
Ada laporan beberapa teman meski udah request tapi cd ga' nyampe-nyampe. Menurut rekomendasi saya, karena Linux keluarga Ubuntu menekankan pada sisi pendidikan, maka mereka yang bergerak dibidang pendidikan sangat diprioritaskan. Maka kalau anda hendak mengisi organisasi/lembaga, maka masukkan lembaga yang bergerak di bidang pendidikan. CD akan nyampe ke kantor pos terdekat anda sekitar 1-2 bulan. Biasanya anda harus ngambil ke kantor pos tersebut setelah ada pemberitahuan dari pak Pos. Meski Ubuntu memberi gratis, tapi Pos Indonesia tetap mengenakan biaya bungkus ulang sekitar Rp 7.000. Biasalah hidup di Indonesia ya kayak gini. Sabar aja.
Semoga berhasil, seperti saya....

0 komentar: